Wednesday, February 8, 2017

Trip to Sumba Timur (Morinda)

Tahun baru merupakan saat yang paling tepat dan wajib untuk travelling :D, dimana kita dapat melepas lelah dan bersyukur untuk segala yang telah kita lalui ditahun sebelumnya. Waktu itu saya bersama teman-teman dari Gereja Bethel Indonesia Waikabubak (Sumba Barat) sudah merencanakan sejak lamaaaa bahkan sejak firaun belum sunat untuk pergi ke Sumba Timur. Nih para crew dadakan yang belum lengkap tapi selalu buka gigi saat liat kamera, FYI untuk temen-teman yang mau ke Sumba Timur jalannya agak putar ke kiri putar ke kanan(kayak poco-poco), jadi harus siap-siap barang-barang untuk mencegah segala bentuk muntanisasi.



Morinda adalah salah satu tujuan kami di Sumba Timur, menurut info sih beberapa artis uda pada kesana. Ini adalah salah satu Resto terbaik di wilayah Sumba, maklum di Sumba cukup sulit menemukan tempat makan yang baik hehe, dalam perjalanan menuju morinda, teman-teman akan melewati sebuah bendungan, bendungan ini berfungsi untuk irigasi lahan-lahan, namanya bendungan Kambaniru, ini foto dari atas bendungan, bener-bener fresh (from the oven), muka-muka bahagia, dengan beratu-ratus foto padahal yang akan di upload di media sosial hanya beberapa (Fakta).




,  kira-kira 2km setelah bendungan, kita sudah bisa dapat menemukan Morinda. Morinda adalah sebuah resto dan penginapan yang kata ibu kasirnya, milik keluarga sendiri (orang lokal) dan diurus oleh pihak keluarga. Disana ada 3 kamar yang bisa digunakan, per malamnya Rp 500.000, jadi kalau mau nginap disana harap booking dulu ya, biar bisa dapat tempat, telponnya 081338866959, disana indah banget, buat orang-orang yang butuh ketenangan, kedamaian, gak ada yang lawan deh tempat ini.


Di Resto Morinda ada indoor ada outdoor, temen-temen bisa makan berat dengan menu-menu Indonesia seperti ikan dll, tapi bisa juga kalo cuma mau nongkrong doang ada pisang goreng, jus, kopi dll.

Pemandangan dari temoat penginapan, tiang yang sangat berguna untuk menjemur handuk, lol




Tidak hanya menawarkan itu, menurut saya tempat ini bisa jadi begitu indah dan tenang, karena di tempat ini tidak ada resto ataupun rumah lain disekelilingnya, jadi bener-bener privasi dan nyaman, yang ada hanya pemandangan bukit-bukit yang hijau, danau, dan orang yang menggembalakan kambing dan kuda, sapi. Tidak hanya itu, Morinda juga menawarkan pelanggan untuk dapat naik ke atas salah satu bukit di depan Resto, perjalanan kira-kira 25 menit menuju punjak dengan berjalan kaki. Bagi yang menganggap naiknya bakal sulit, kata orang yang jaga "Andien(artis) yang lagi hamil aja bisa naik", jadi gak ada alesan buat tidak naik ke bukit dengan alasan apapun hahah.

ini salah satu anjing dari resto, gak ada nama tapi uda kita kasi nama, its name is bleki soale ireng jare wong jowo

Sempet sayang sama anjing ini, dan berpikir 2x untuk makan rw sejak saat itu

Gimana? indah kan? jangan berpikir 2 kali deh kalo ada ajakan buat travelling, katanya kalo uda nikah gak bisa bebas lagi #kesaksiandarimerekayangsudahberumahtangga. Happy travelling ^^


1 comment:

SWP said...

Bro, no tlp Morinda Resto sepertinya salah, sy coba tlp tp salah sambung.
Apa ada nomor lain?
Thanks